Wisata Air Terjun Coban Pelangi Malang

Wisata Air Terjun Coban Pelangi Malang

Wisata Air Terjun Coban Pelangi Malang

Wisata Air Terjun Coban Pelangi Malang, Wisata Malang khususnya wisata alamnya sudah tidak diragukan lagi keindahannya, mulai dari wisata pantainya yang eksotis seperti Pantai Goa Cina, Pantai Bajul Mati, Pantai Sendang biru dan Pulau Sempu Serta Pantai Banyu Anjlok, selain pantai wisata yang juga tidak kalah keindahannya yaitu wisata Air Terjunnya diantaranya yaitu Wisata Air Terjun Coban Rondo dan Yang juga mempesona yaitu Wisata Air Terjun Coban Pelangi Malang.

Wisata Air Terjun Coban Pelangi Malang merupakan wisata yang berada di kawasan Desa Gubugklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Tepatnya berjarak sekitar 2 km dari desa Gubugklakah atau sekitar ± 32 km sebelah timur kota Malang. Wisata ini sangat menarik. Dinamakan Coban Pelangi karena air terjun ini sering membiaskan warna pelangi. Obyek wisata ini merupakan salah satu wanawisata yang dikelola oleh Perum Perhutani KPH Malang, dan dikelilingi oleh Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TN BTS). Air terjun ini berada di ketinggian 1299,5 m di kaki Gunung Semeru. Suhu udara di kawasan ini berkisar antara 19 – 23 derajat Celcius.

Waktu paling cocok buat datang ke Wisata Air Terjun Coban Pelangi adalah jam 10 pagi sampai jam 2 siang. Karena pada jam tersebut kamu berpeluang melihat fenomena munculnya pelangi yang terjadi akibat pembiasan sinar matahari oleh butir-butir air terjun yang memercik ke udara. Di atas jam 2 siang kabut biasanya sudah turun dan menghalangi sinar matahari sehingga fenomena unik ini akan menghilang. Bila musim penghujan pelanginya tidak akan muncul. Pada waktu musim hujan saja biasanya pengelola Wisata Coban Pelangi akan membatasi kunjungan hingga jam 4 sore, hal ini untuk mengantisipasi apabila sewaktu sewaktu air bah dari pegunungan mengalir kebawah dan membahayakan pengunjung. 

Akses Dan Rute Menuju Wisata Air Terjun Coban Pelangi

Cara termudah mendatangi Coban Pelangi adalah dengan menyewa mobil atau naik sepeda motor menuju ke arah timur dari pusat Kota Malang, atau ke arah Kecamatan Tumpang. Nggak sulit untuk menemukan jalan ke Kecamatan Tumpang karena di sepanjang jalan protokol Kota Malang lengkap dengan papan petunjuk ke berbagai arah. Cek kendaraan kamu sebelum berangkat dan pastikan remnya tidak blong karena jalan untuk mencapai Coban Pelangi cukup bikin deg-degan, terutama beberapa kilometer setelah memasuki wilayah Desa Gubuk Klakah Sebelum sampai di pertigaan Jemplang atau pertigaan ke Gunung Bromo dan Gunung Semeru kamu akan melihat papan nama Air Terjun Coban Pelangi di sisi kanan jalan.

Nggak perlu berkecil hati kalo kamu nggak bisa menyewa mobil atau sepeda motor, karena kamu juga bisa mendatangi Coban Pelangi dengan naik angkutan umum Dari Terminal Arjosari Malang, kamu naik angkutan umum yang menuju ke arah Tumpang.Sampai di sini kamu hanya bisa melanjutkan perjalanan kamu ke Coban Pelangi dengan naik ojek.

Fasilitas Wisata Air Terjun Coban Pelangi

Mushola
Toilet
Warung
Bumi Perkemahan
Gubuk Untuk menikmati Keindahan Alam

Harga Tiket Masuk Wisata Air Terjun Coban Pelangi

Harga Per-Orang : Rp. 5000,-
Harga Parkir Roda Dua : Rp. 2000,-
Harga Parkir Roda Empat : Rp. 4000,-

*Nb: harga Diatas bisa berubah sewaktu - waktu kapan saja tergantung pihak pengelola, dan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Demikian informasi tentang Wisata Air Terjun Coban Pelangi Malang semoga bermanfaat dan menambah referensi obyek wisata anda yang ingin menikmati masa liburan anda baik liburan akhir pekan, liburan akhir tahun maupun liburan hari raya, untuk pemesanan Paket Wisata Bromo Malang silahkan hubungi kontak kami.

Wisata Air Terjun Coban Pelangi Malang